PT. Cipta Aneka Air

pt cipta aneka air

Filtration Water Treatment

Filtration Water Treatment adalah penyaringan, yang menghilangkan partikel dari air dengan memaksa air melewati media berpori. Sistem filtrasi terdiri dari filter dengan berbagai ukuran pori-pori, dan sering terdiri dari pasir, kerikil dan arang. Diagram di bawah ini menunjukkan filter buatan sendiri yang terbuat dari partikel dengan berbagai ukuran. Diameter butir pasir halus sekitar 0,1 milimeter, sehingga hanya partikel dengan diameter kurang dari 0,1 milimeter akan melewati lapisan pasir halus. Filtration Water Treatment dapat dikategorikan dengan metode utama pengambilan, yaitu eksklusi partikel pada permukaan media filter yaitu pengetatan, atau pengendapan dalam media yaitu penyaringan mendalam.

Ultra Filtration System adalah salah satu motode non konvensional dalam instalasi pengolahan air. Dalam prosesnya air baku diproses menjadi air bersih siap minum dengan menggunakan teknologi filter air/saringan/membran. Ultra Filtration System adalah teknologi penyaringan air bertekanan dengan menggunakan membran yang terbuat dari hollow fiber sebagai media filter air untuk memisahkan partikel yang terkandung dalam air. Ultrafiltrasi sendiri memiliki pori-pori penyaring sebesar 0,02 – 0,001 mikron sehingga hanya memungkinkan cairan dan partikel yang lebih kecil ukurannya saja yang dapat melewatinya.

Proses pemisahan ini digunakan di industri dan penelitian untuk memurnikan dan memusatkan larutan makromolekul (103 - 106 Da), terutama larutan protein. Ultra Filtration System tidak berbeda secara mendasar dengan mikrofiltrasi. Kedua hal ini terpisah berdasarkan pengecualian ukuran atau pengambilan partikel. Hal ini secara fundamental berbeda dari pemisahan gas membran, yang terpisah berdasarkan jumlah penyerapan dan tingkat difusi yang berbeda. Ultrafiltrasi membran didefinisikan oleh berat molekul cut-off (MWCO) dari membran yang digunakan. Ultrafiltrasi diterapkan pada mode cross-flow atau dead-end.